Rabu, 02 Desember 2015

Strategi Pemasaran Kretif, Bikin Pelanggan Penasaran



Strategi Pemasaran Kreatif, Bikin Pelanggan Penasaran 

Maraknya pertumbuhan bisnis di Indonesia, tentunya tidak bisa dipisahkan dari tingkat persaingan pasar yang semakin pesat. Kondisi ini tentunya menghadirkan tantangan baru bagi para pelaku bisnis di Indonesia, sehingga mereka dituntut untuk selalu aktif dan kreatif dalam menentukan strategi pemasaran produk yang akan mereka tawarkan kepada calon pelanggannya. 

Melihat kondisi tersebut, yang perlu diperhatikan para pelaku usaha yaitu merencanakan strategi yang cukup matang. Bila strategi yang Anda gunakan tidak jauh berbeda dengan strategi promise lainnya yang digunakan oleh para pesaing Anda, maka tidak menutup kemungkinan kegiatan pronosi tersebut tidak memberikan dampak penjualan yang signifikan, namun hanya menimbulkan biaya tambahan untuk keperluan promosi sehingga resiko kerugian tidak tidak bisa terhindarkan  dari bisnis yang Anda jalankan. 

Untuk menghindari kondsi yang kurang menyenangkan tersebut, berikut ini  kami informasikan beberapa strategi pemasaran kreatif yang bisa Anda jalankan untuk memancing rasa penasaran para pelanggan. 

Pertama, berikan keuntungan bagi para pelanggan Anda. Pada prinsipnya etiap konsumen akan merasa senang bila mendapat banyak keuntungan dari transaksi pembelian yang mereka lakukan. Oleh karena itu, sebisa mungkin berikan keuntungan lebih pada para pelanggan Anda agar mereka semakin loyal dengan bisnis yang Anda jalankan. 

Misalnya Anda memberikan penawaran khusu kepada para konsumen “beli 2 dapat 3” atau memberikan voucher belanja senilai Rp 50.000,00 yang bisa digunakan untuk pembelanjaan selajutnya bagi para pelanggan yang telah melakukan pembelian lebih dari Rp 100.000,00 di perusahaan Anda. 

Kedua, berikan bonus gratisan untuk menarik minat pelanggan. Selain memberikan tambahan keuntungan, Anda juga bisa memberiakan bonus gratisan bagi para pelanggan yang melakuakan transaksi pembelian dengan nominal tertentu. contohnya saja seperti strategi promosi yang dilakukan para pelaku bisnis bengkel motor yang dengan sengaja memberikan layanan cuci motor gratis bagi para pelanggannya yang melakuakan servis rutin dan ganti oli di bengkel tersebut.

Sumber: @pengusahakampus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar